Selasa, 25 Februari 2014

Beli Digital Multimeter Untuk Mengukur resistansi

Beli Digital Multimeter Untuk Mengukur resistansi,digital multimeter fluke

Beli Digital Multimeter Untuk Mengukur resistansi, atau juga dapat dipakai untuk mengukur current dan yang lainnya yang berkaitan dengan pengukuran arus listrik. dalam membeli digital multimeter kita harus teliti dalam spesifikasinya terutama saat ini sangat banyak type yang beredar dipasar. beberapa rekomendasi dari kami adalah Digital Multimeter Fluke 179, Digital Multimeter Fluke 117, dan Digital Multimeter Dluke 177. karena ketiga digital multimeter ini telah teruji kualitasnya, sekarang mari kita menuju pada pengukuran resistansi arus listrik

dua ( 2 ) Metode Menggunakan Digital Multimeter Dalam Kebanyakan Listrik dan Elektronika troubleshooting dan memperbaiki , kita menghadapi masalah ini bahwa cara untuk memeriksa kapasitor yang baik, pendek atau Buka .

Di sini kita dapat memeriksa ini dengan Analog ( AVO meter yaitu Ampere , Voltage , Ohm meteran )

Catatan : Untuk menemukan Nilai Kapasitansi , Anda perlu meter Digital dengan Kapasitansi mengukur fitur . Di bawah ini adalah 4 (empat ) metode untuk memeriksa bahwa adalah Capacitor Dead or Baik .

Digital Multimeter Metode 1 .

Metode tradisional ( Direkomendasikan untuk Profesional saja)

Catatan : Metode ini bahaya , harap berhati-hati untuk melakukan praktik ini . Pastikan bahwa Anda adalah seorang Electrical Engineer profesional karena kerusakan yang serius dapat terjadi selama latihan ini )

Misalkan Anda ingin memeriksa Capacitor ( misalnya , Fan Kapasitor , Kamar Air Cooler Kapasitor dll )

Hubungkan keselamatan mengarah ke terminal kapasitor Sekarang menghubungkan kontak tersebut dengan 230 V AC Pasokan untuk waktu yang sangat singkat ( 1-4 Sec ) Hapus Keamanan mengarah dari 230 V AC Supply. Sekarang Pendek Terminal Capacitor ( Harap Hati-hati untuk melakukan itu ) Jika itu membuat percikan yang kuat , maka kapasitor yang baik . Jika itu membuat percikan yang lemah , maka itu adalah kapasitor yang buruk dan segera mengubahnya .

Metode 2. Dengan Analog Multimeter (AVO = Ampere, tegangan, Ohm meter)

  • Ambil AVO meter
  • Pilih meter analog pada OHM.
  • Hubungkan meter mengarah ke terminal Capacitor.
  • Catatan Pembacaan dan Bandingkan dengan hasil sebagai berikut.
  • Kapasitor pendek: Korsleting Capacitor akan menunjukkan Resistance sangat rendah
  • Buka Kapasitor: Sebuah Capacitor Terbuka tidak akan menunjukkan gerakan (Lendutan) pada OHM meteran layar.
  • Kapasitor Baik: Awalnya, ia akan menampilkan resistensi rendah, dan kemudian secara bertahap meningkat ke arah yang tak terbatas. Ini berarti bahwa Capacitor adalah dalam Kondisi Baik.

demikian ulasan mengenai tips Beli Digital Multimeter Untuk Mengukur resistansi. semoga tips ini dapat memberi sedikit petunjuk bagi anda yang mencari digital multimeter yang cocok dengan spesifikasi yang anda inginkan dan butuhkan. salam hangat blogger ralali industrial online store and information.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar